Kamis, 15 Desember 2011

Roda Kehidupan


Roda Kehidupan
Description: D:\Hening Acer Mamah\Kaka\agung.jpg         
            Roda kehidupan itu akan terus berjalan, bersiaplah untuk di atas, bersiaplah untuk di atas, bersiaplah untuk di bawah.  Seuntai kalimat ini akan kita pahami lebih dalam lewat kisah seorang pria yang memiliki nama lengkap Johanes Agung Kurniawan Setiabudi. Masa kecilnya bisa dibilang penuh perjuangan. Pria kelahiran Magelang, 30 Maret 1993 ini pernah mengalami masa-masa tersulit di dalam hidupnya. Krisis moneter Indonesia menghantam keluarganya dengan sempurna. Kehidupan yang awalnya mudah berubah menjadi sulit. Pria yang menyukai dimsum ini pernah berjualan kartu natal bersama kakaknya untuk membantu perekonomian keluarga. Tidak cukup sampai di situ, ia pernah menjual makanan ringan yang dititipkan di kantin tempat ia mengenyam pendidikan sekolah dasar. Berjuang,bertahan, dan berusaha adalah kata-kata penyemangat yang terus ia teriakan di saat melewati melewati masa-masa itu.
            Ibu adalah sosok yang sangat sempurna di mata pria berbadan tambun ini. Oleh karena itu, ia menjuluki ibunya dengan sebutan wonder woman. Kenangan yang sangat membekas dibenaknya ialah ketika ia dan sang ibu harus rela hujan-hujannan untuk berjualan pakaian keliling. Terdengar miris dan pahit. Namun, kejadian itu tidak lantas membuatnya terpuruk dalam lembah penderitaan. Ibu terus menyemangati, menyemangati, dan menyemangati. Sampai akhirnya ia meletakan titik ikhlas di dalam hatinya.
            Beberapa tahun kemudian kehidupannya bertolak belakang dengan keadaan sebelumnya. Perekonomian keluarga perlahan membaik. Keluarga hebat ini telah melewati masa-masa kelam. Pria yang sering menjuarai kejuaraan paduan suara ini telah beranjak dewasa. Sekarang, ia mengenyam pendidikan di Universitas Multimedia Nusantara. Ilmu komunikasi dipilihnya karena ia bercita-cita menjadi seorang broadcaster. Pengalaman pahit semasa kecil malah memompanya untuk terus berkarya dan berusaha menjadi yang terbaik. Tidak ada kata menyerah di dalam kamus kehidupannya. Kisah hidupnya sangat menginspirasi bagi kita yang takut atau mungkin sedang berada di bawah roda kehidupan. Tetap semangat dan jangan takut dengan hari esok, bukankah roda kehidupan itu terus berjalan? Maka bersiaplah!

oleh: Nur Setyaning Prioko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar